Read more: http://www.cahgogonity.co.cc/2011/02/memasang-widget-sexy-sosial-bookmarks.html#ixzz1EerMD7Ja

Faried_Vengeance

Selamat datang di Blog Saya,Semoga bermanfaat.Amien

Menu

,

apture

GPS

Recent post

Hijri calendar

Sabtu, 15 Januari 2011

Seo Doctor

Read more: http://www.cahgogonity.co.cc/2011/02/memasang-button-google-buzz-di-blogger.html#ixzz1Eeej5ShV

Cara Mengecek SEO Blog

Wah, newbie kok share tips seo. Buat yang udah master-master tolong ane jangan dikira kere mau munggah bale ya xixixi. Postingan ini hanya sekedar share sekaligus agar blog ini tetap update aja, Itung-itung buat nyundul artikel yang diikutkan kontes SEO juga yaitu Rumah Mungil Yang Sehat, Diskon Gila Disdus.com dan bisnis syariah. Semoga posisinya bisa terangkat ke 10 besar gogle.. Amin.. !
Para webmaster profesional mungkin mempunyai banyak tool-tool canggih untuk mengetes tingkat ke-seo an situs mereka. Tapi, blogger sekelas it’s my story hanya mampu mengandalkan tool-tool seo gratisan ataupun trial. Kalau pun punya sekelas bookmarking demon dan artice spinner itu cuma minjem alias nebeng.
Ada sebuah add on yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui tingkat keseoan suatu halaman website.
Namanya adalah Seo doctor. Cara instalasinya mudah seperti halnya menginstall add on mozilla yang lain.
Untuk tampilan fiturnya seperti yang diperlihatkan pada gambar di bawah ini.
mengecek seo blog dengan addon seo doctor
Kita dapat mengetahui loading time, pagerank flow (aliran pagerank), jumlah link dalam halaman, title tag, meta description, tag h1 h2, ada tidaknya atribut ALT dalam file gambar, dan apakah url yang dipergunakan seo friendly apa tidak. Dari kesemuanya itu akan dinilai dan total nilainya dinyatakan dalam %. Seperti pada gambar di atas total scorenya 70%. Berarti menurut tool tersebut tingkat seo halaman tersebut adalah 70%. Arti simbol centang hijau berarti optimasinya sudah ok, kalau simbol petir kuning berarti parameter tersebut perlu diperhatikan, kalau tanda silang merah berarti parameter tersebut belum dioptimasi atau ada yang salah.
Add on Seo Doctor ini sangat bermanfaat bagi pemula seo seperti saya karena bisa dipergunakan untuk mengontrol aliran pagerank dalam blog ini sehingga tidak banyak yang bocor ke situs lain. Disarankan pagerank flow sebaiknya di atas 50%. Caranya, usahakan jumlah link yang mengarah ke halaman lain dalam situs kita lebih banyak daripada link yang mengarah ke blog lain. :D Sekian share kali ini, semoga ada yang bisa mengambil manfaat dari artikel berjudul cara mengecek seo blog ini, terutama sesama newbie SEO yang lagi giat belajar SEO. :D
Install Add on seo doctor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Cursor

Masukan Isi Dari Menu Pop Up Melayang Kalian Disini