Read more: http://www.cahgogonity.co.cc/2011/02/memasang-widget-sexy-sosial-bookmarks.html#ixzz1EerMD7Ja

Faried_Vengeance

Selamat datang di Blog Saya,Semoga bermanfaat.Amien

Menu

,

apture

GPS

Recent post

Hijri calendar

Senin, 21 Februari 2011

Facebook dan Google Berebut Membeli Twitter?

Read more: http://www.cahgogonity.co.cc/2011/02/memasang-button-google-buzz-di-blogger.html#ixzz1Eeej5ShV

Facebook dan Google Berebut Membeli Twitter?

INI mungkin gosip terpanas pekan ini. Twitter, layanan microblogging nomor satu di dunia ini dikabarkan akan dijual. Dan menurut Wall Street Journal, dua raksasa dunia online, Google dan Facebook sudah melakukan penjajakan untuk membeli, kendati perbincangan baru berlangsung di level rendah.  
twitter-dijual
Sejumlah analis memperkirakan, jika akhirnya terjual, nilai Twitter berada pada kisaran US$8 milyar hingga US$10 milyar (untuk kurs rupiah, bisa dikali dengan 10.000). Sebuah angka yang fantastis tentu saja karena pada Desember 2010 lalu layanan ‘pesan singkat’ ini harganya baru sekitar US$3,7 milyar.
Sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2006, Twitter telah berkembang menjadi situs jejaring sosial sekaligus layanan microblogging yang sangat berpengaruh. Penggunanya pun terus meningkat, dan pada 2011 ini sudah mendekati angka 200 juta. Di Indonesia, pengguna Twitter juga terus bertambah secara signifikan. Rata-rata pemilik blog dan akun Facebook di Indonesia punya akun twitter (bahkan banyak blogger yang akhirnya beralih fungsi menjadi tweeple).
Jika akhirnya Twitter benar-benar dijual (atau terjual), apa kira-kira yang akan terjadi? Yang pasti, pengalihan kepemilikan ini, jika terealisasi, akan merubah wajah dunia online, terutama peta kekuatan di jejaring sosial.  Jika Twitter dibeli Google, akan memperkuat cengkeraman raksasa mesin pencari ini di dunia maya. Google, memang sangat berkepentingan untuk membeli Twitter, setelah gagal merambah jejaring sosial dengan tidak diliriknya Google Buzz oleh pengguna. Perpaduan Twitter dan Google akan menjadi kombinasi yang ‘menakutkan’.
Di pihak lain, Facebook juga tertarik membeli Twitter guna memperkuat posisinya di jejaring sosial. Dengan lebih dari 500 juta pengguna, Facebook menjadi situs jejaring terbesar di dunia, dan kepopulerannya kini hanya kalah dari Google. Di masa mendatang, Facebook malah diprediksi akan mengalahkan Google untuk kategori pencarian, karena diyakini pengguna Facebook akan lebih memercayai rekomendasi teman dibanding ‘pihak asing’ seperti Google.
Jadi, kepada siapa Twitter berlabuh? Kita tunggu saja perkembangannya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Cursor

Masukan Isi Dari Menu Pop Up Melayang Kalian Disini